Halaman Mutiara

love drama love architect

Seberapa parah Korea Drama meracunimu 15/07/2011

Filed under: Mutiara drama — Fuziruh @ 2:33 pm

WARNNING!!!

NONTON DRAMA KOREA DAPAT MENYEBABKAN KANTUK, KANKER (kantong Kering),MERUSAK JANTUNG,MATA PENCAHARIAN, DAN KETAWA SENDIRI.

Gelombang korea mulai menguasai Asia,termasuk Indonesia. Banyak sebab musabab kenapa korea drama jadi “booming” di Indonesia Raya. Diantaranya,*produk Indonesia yaitu sinetron menjadi tontonan yang monoton ( episode yang amat panjang, tema klise,cerita itu itu aja). *Drama korea lebih variatif dan kreatif dalam ide cerita, setting, latar, visual dan musicnya. Bikin drama seserius bikin film. *Di Indonesia kualitas sinetron dan film jauh beda. *Kemudahan dalam mencari judul-judul terbaru yang lagi hits di korea juga jadi pendukung ramainya orang nonton drama korea. Gak perlu nunggu tayang di stasiun TV. Tinggal ke toko dvd dan searching judul yang terbaru, hanya dengan 5000 rupiah/keping. * Kalo ga mau ngeluarin biaya banyak bisa download atau nonton di internet. Banyak situs yang sedia “free watching Korean Drama”. Jadi jangan heran kalo penonton drama korea sangat banyak meski stasiun tv hanya menayangkan sedikit.

Nonton drama menjadi sebuah penyakit dan kecanduan. Bisa mempengaruhi dan merubah kehidupan sehari-hari. Melihat diri sendiri berubah kebiasaan dan perasaan menjadi merasa gila, tapi waktu aku berbagi sesama teman dan pecinta drama korea lain, sindrom yang dialami sama. So, kalo ngerasa jadi gila abis nonton drama, jangan takut kamu tidak sendiri.

Berikut efek samping nonton drama.

  • Kebiasaan tidur berubah. 

Bagi seorang karyawan, kesempatan nonton drama adalah di malam hari dan hari libur. Kita bisa nonton tanpa iklan dan jam tayang.Pulang kerja langsung nonton drama ,ga sabar nunggu hari libur yang hanya datang seminggu sekali, niat awalnya hanya satu atau dua episode saja karena besok harus kerja, kurang lebih cuma 2 jam. Tapi drama korea mengandung sihir di setiap episodenya, ada hipnotis di setiap adegan, scene atau dialognya, menyebabkan kita ga bisa berhenti kalau belum tamat atau kepaksa berhenti. Tak terkendali hingga bisa nonton sampai pagi. Bisa berhenti sampai disc 1 beres adalah beruntung karena biasanya satu disc hanya 5-6 episode.Paling parah yaitu dari jam 7 malam sampai jam 6 pagi nonton tanpa ngantuk atau lapar, fokusnya adalah kapan drama ini berakhir.2 jam saja hanya jadi niat. Otomatis kita bisa kurang tidur dan terkantuk-kantuk di kantor. Maka dalam hati bertekad kalo pulang kerja langsung tidur. Kenyataannya cerita korea drama terus berputar di kepala dan bisa menyebabkan waktu pulang kerja bukan tidur tapi melanjutkan nonton ke episode selanjutnya sampai tamat atau waktu habis karena mesti kerja lagi. Kalo kamu sudah sampai di titik ini, kecanduan menjadi efek samping yang berbahaya bagi kesehatan dan pekerjaan.WARNING !!!

  • Jiwa ketinggalan di cerita.

 Kebayang terus setiap adegan dalam cerita. Seperti orang yang kesurupan atau lagi patah hati. Hati berbunga kayak yang lagi jatuh cinta. Banyak melamun dan lola atau loading lama.Senyum-senyum sendiri, ketawa sendiri, atau nangis sendiri. Jika ditanya soal kerjaan susah nyambung tapi kalau dipancing tentang drama nyerocos seperti petasan meledak. Titik efek samping bahaya di sini yaitu kalo udah merasa semua cerita adalah pengalaman nyata diri sendiri.

  • Tergila gila artis korea.

Aktor utama jadi sangat terbayang dan terbayang. Langsung searcing google dan nyari judul lain dimana dia main drama di judul lain.Punya pacar yang gila drama korea siap-siap diduain atau disisihkan. Lee Min Ho, Hyun Bin, Rain, Park Si ho , Lee seung Gi, jadi nama yang disebut lebih banyak dari pada pacar sendiri. Foto mereka jadi lebih banyak dari foto pacar sendiri. Foto profil atau nama user di jejaring sosial pake artis korea. Nyuruh-nyuruh pacar ngerubah penampilannya biar mirip artis korea.Atau terus-terusan ngomongin artis korea depan pacar.Hati-hati efek samping ini, bisa kehilangan pacar, atau yang jomblo bisa makin susah dapet pacar.

  • cari tahu tentang all about korea

Berawal dari nonton drama trus jadi penasaran soal segala sesuatu di korea. Makanan, kebiasaan, budaya , segala sesuatunya di cari tahu. Dan itulah hebatnya ornag-orang korea bikin drama. Tema cerita bukan hanya soal percintaan, perebutan harta, balas dendam atau anak yang tertukar. Tema dan genre cerita lebih variatif. Mereka melatarbelakangi percintaan dengan kehidupan pekerjaan tokoh utamanya dengan jelas dan nyata. Jang geum seorang juru masak jaman kerajaan, Full house tentang dunia artis dan penulis, kehidupan tukang roti, jaksa, polisi, walikota, sampai  rentenir. Drama mencerminkan kehidupan sehari-hari korea secara utuh. Akhirnya penonton jadi penasaran soal segala sesuatu tentang korea. Pengen nyoba masakan korea, pengen nyoba baju korea, pengen pergi ke korea, pengen punya pacar orang korea (buat jomblo) menjadi sebuah mimpi. Pengen jadi warga korea adalah efek samping berbahaya.

  • belajar bahasa korea

Setiap hari nonton drama berbahasa korea seoalah kita berkomunikasi dengan mereka. Ada kata-kata dalam bahasa korea yang sering kali teringat di memori. Misalnya saranghe,oppa,mianhe,atau ajuma.Efek samping nonton drama salah satunya jadi ingin belajar bahasa korea. Ngomong bahasa korea, update status bahasa korea,denger lagu korea. Tingkat paling parah dari efeksamping ini adalah punya target bisa nonton drama korea tanpa teks.

  • Jadi kurang  gaul

Pulang kerja  dan waktu libur nonton drama. Betah di rumah nonton seharian menyebabkan kita ga pernah pergi jauh kemana-mana kecuali di depan tv,ke  kamar mandi dan ke dapur kalau laper. Efek samping ini bisa menyebabkan jadi kurang gaul karena jarang ketemu sama orang lain. Informasi dan berita juga jadi ketinggalan sebab tv ga pernah dinyalain kecuali buat muter dvd. Atau chanel tv yg diliat chanel tv korea. Lebih cepet tahu kalau Lee min ho kecelakaan dari pada Artis di Indonesia meninggal.

  • niru korean style

Kalau yang satu ini aku ga ikut-ikutan. Tapi banyak remaja di Indonesia yang niru-niru gaya korea. Gaya rambut dan pakaiannya.

Mungkin selain yang aku sebutkan di atas banyak lagi efek samping yang lain yang dialami. Ada positif  ada juga negatif.  Yang tahu dan merasakan ialah  mereka yang suka drama korea. Bersyukurlah orang yang tidak suka drama.^_^

Advertisements
 

6 Responses to “Seberapa parah Korea Drama meracunimu”

  1. Deen Says:

    Samaaa….
    Kasusku persis banget sama kayak kamu,,,
    ak malah ketambahan sama suka boyband korea ==

    • Fuziruh Says:

      He..he..itu termasuk tergila gila artis korea. Kalau kasusnya bahkan suka sama boysband indonesia yang niru boysband korea , ini dah kecanduan parah ^_^.

  2. Sicca Says:

    iya aku sempet kaya gtu tp semenjak punya pacar yg serius dtambah les, gejala kya gtu sembuh. aku skrg ga prnh ntn drama korea lg . walaupun musiknya masih suka dngerin.

  3. islah_bunksoe@yahoo.com Says:

    ijin share ya

  4. Tarra tiffany Says:

    Ya sma bangggeeettt kayak aku tapi,papa truss blang nanti klausul trus nnto drama korea terus ada efek sampingnya loh
    by: tara tiffany

  5. ann Says:

    gue baru ke 3 kalinya nonton film beginian secara ‘serius’
    , di film ketiga ini baru kerasa efeknya yang amat sangat kuatt. *naon
    nonton dari jam 7 pagi sampe jam 6 pagi hampir nonstop. istirahatnya cuma pas mandi dan makan malem :3
    begadang semaleman sambil nangis bombay ituuu whoaaaa mata gue jadi tampak ‘seksi’


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s