Halaman Mutiara

love drama love architect

Bachelor’s vegetable store 01/10/2012

Filed under: Mutiara drama — Fuziruh @ 3:49 pm

judul: Bachelor’s Vegetable Store
Genre: Romance, Comedy
Episodes: 24
Broadcast network: Channel A
Broadcast period: 2011-Dec-21 to 2012-March-08

Production Credits

Director: Lee Joon Hyeong
Screenwriter: Yoon Seong Hee

Synopsis

“Bachelor’s Vegetable Store”  diambil dari kisah nyata  Lee Young Suk  yang mulai menjual sayuran dari mulai toko kecil di taun 1998 dan sekarang mempunyai 33 toko  di seluruh negara.Bukunya diterbitkan tahun 2003 dan sekarang dibuat film.

Han Tae Yang adalah anak yatim piatu, dia tinggal bersama nenek dan adiknya han tae in. Sejak kecil cinta sayuran, sampai akhirnya dia punya cita-cita punya toko sayur. Setelah besar dia berusaha mewujudkannya meskipun mendapat berbagai rintangan. Ditemani empat orang teman barunya, sama-sama gagal dalam pekerjaan (yang dia kenal waktu ditangkap polisi), dia berjualan sayur dengan beberapa strategi pemasaran yang berbeda dari orang lain. Pertama mereka berjualan sayur di mobil pick up, sampai membuka toko hasil dari kompetisi.

Strategi berjualan mereka antara lain :

-selalu tersenyum dan ramah kepada pelanggan (tae yang bahkan hapal nama pelanggan dan masih ingat apa yg mereka beli seminggu lalu)

-Kualitas adalah nomor satu ( dia berani membayar mahal dan kontan asal kualitas sayuran yang dia beli bagus, dengan begitu barang yang dia jual tidak mengecewakan pelanggan yang akan membeli )

-mengadakan promosi (misalnya memberikan seikat bawang daun kepada orang yang mengunjungi tokonya, gak peduli orang itu belanja atau tidak, bahkan kalau ada yang datang dua kali pun tetap diberi lagi)

-Mereka juga melalukan promosi dengan membuat drama, nyanyi atau atraksi-atraksi seni untuk menarik para pelanggan.

https://i0.wp.com/blogmedia.dramafever.com/wp-content/uploads/2012/01/bachelorsvegetablestore_week38_captioncontest.jpeg

Kalau yang punya cita-cita berbisnis cerita ini bisa jadi inspirasi, apalagi melihat perjuangan mereka yang tak pernah menyerah meski jatuh bangun. Dilema soal pekerjaan dan tanggapan terhadap gunjingan orang, juga ditampilkan lewat kisah teman-temannya. Soal teman-temannya tae yang, ada yang asalnya penyanyi, petani, sarjana, dan preman.

Soal kisah cintanya juga seru. Mok Ga On yang diperankan Wang Ji Hye bertemu dan menyukai tae yang waktu dia kerja di pasar lelang, tempat yang sama dimana tae yang bekerja sebelum jualan sayur. Ternyata mok ga on adalah teman lamanya waktu kecil yang selama ini dia cari yaitu jin ji shim. Waktu kecil tae yang dan jin shim berteman sangat dekat (cinta pertamanya). Jin shim hidup sebatang kara, tidak punya orang tua atau keluarga. Dia bertemu dengan ga on dan bersahabat. suatu saat waktu ga on mau pindah rumah, dia menitip surat pada tae yang, isinya ga on ingin mengajak jin sim ikut pindah, agar bisa terus bersama. Surat itu dibaca tae yang, dan dia ga mau kalau jin shim ikut pergi, ahirnya surat itu tidak disampaikan sedangkan ga on terus menunggu jin shim sampai malam. Waktu menunggu itu, ga on diganggu berandalan hingga akhirnya kecelakaan dan meninggal.

Ibunya ga on menyalahkan tae yang atas kematian ga on. Dia mengangkat jin shim jadi anaknya, tapi jin shim di suruh untuk berpura-pura jadi ga on demi ambisinya untuk kembali ke ayah kandung Ga on. Waktu ketemu lagi sama tae yang, dia ga bisa jujur kalau dirinya itu jin shim yang dia cari. Karena dia terlanjur untuk berbohong. Soal berpura-pura jadi orang lain aku jadi inget drama Fashion 70’s. Drama ini juga sama, diangkat anak tapi tidak menjadi dirinya sendiri.

Ga tahu kenapa, aku banyak menitikkan air mata melihat drama bachelor ini…haeduh bahasanya mulai deh… padahal kata temenku biasa aja. simple tapi banyak dilema didalamnya.

Para pemain

Ji Chang Wook as Han Tae Yang

Baru pertama kali aku liat dia didrama korea, sebelumnya belum pernah liat. Selain di drama ini Ji Chang Wook main di drama Warrior Baek dong Soo, Smile, Dong Hae, Hero.

– Oh Jae Moo as Han Tae Yang (child

Dia adalah pemain di drama Baker King, sebagai Kim tak Goo kecil. Katanya sebelum Ji Chang Wook, pemain Han Tae yang dewasa sebetulnya mau diperankan oleh Yoon shi Yoon, Kim Tak Goo dewasa, tapi dibatalkan tanpa sebab. Oh Jae Moo memang lebih mirip yoon shi yoon dari pada Ji Chang wook.^_^

Wang Ji Hye as Mok Ga On

Wang Ji Hye berperan sebagai tokoh utama. Biasanya dia selalu jadi antagonis seperti di drama protect the boss sama personal taste. Wajahnya yang galak emang cocok jadi jahat. ^_^ tapi emang cocok kok perannya di sini. Aku kira dia orang yang sama yang main di Fashion 70’s, ternyata bukan.

Kim Young Kwang as Lee Seul Woo

Banyak drama yang sudah dimainkan dia selain disini, tapi aku baru ngeliat perannya disini ^_^. Dari dulu ada sebagian drama yang selalu membuatku suka banget sama pemeran keduanya (bukan pemeran utama) termasuk Lee seul Woo ini. Di sini dia adalah orang yang menyukai Mok Ga on. Sebelumnya Lee seul Woo adalah oeang kaya tapi kemudian jatuh miskin karena ibunya ketahuan korupsi. Demi melepas ibunya dia menjahati Tae Yang dan teman2nya.

Park Soo Jin as Jung Dan Bi

Yang satu ini juga sering jadi pemeran kedua wanita (saingan pemeran utama) seperti  di Gumiho. Awalnya  Jung Dan Bi terlihat jahat banget tapi sebenarnya baik. Jung Dan Bi adalah mantan pacar Lee Seul Woo, termasuk anak orang kaya juga. Setelah mengenal Tae Yang dia jatuh cinta padanya.

  Hwang Shin Hye as Choi Kang Sun

Dia adalah Ibunya Mok Ga On. Disini perannya jahat banget. Demi ambisinya menghalalkan segala cara. Tapi Ga on selalu sayang dan kasihan sama ibu angkatnya ini.

Lee Se Young as Han Tae In

https://i0.wp.com/www.seriesvance.com/img/Bachelor008.jpg

Pintar tapi matre merupakan watak yang ditampilkan Tae In. Cita-citanya menikah dengan orang kaya. Makanya dia berusaha kenal dengan Lee Seul Woo menggunakan taktik dan akting. Termasuk awalnya kenal dengan Jung dan bi juga karena niatnya mendekati Lee Seul Woo. Dialah yang pertama kali tahu kalau Ga on itu Jin Ji shim yang dicari kakaknya. Tapi dia tidak memberi tahu demi keselamatan kakaknya.

Peran pendukung

Lee Kwang Soo as Nam Yoo Bong

https://i1.wp.com/www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2011/12/Bachelors-Vegetable-Store-3.jpg

Awalnya dia adalah petani. Ketemu sama Tae Yang dipenjara. Dia ditangkap karena dikira pencuri, sebab dia sedang menarik tas wanita, padahal wanita itu adalah pasangan yang dikenalnya melalui perjodohan yang menolaknya karena dia petani. Dia diajak Tae yang untuk membantu usaha sayur sampai akhirnya dia juga ikut berjualan. Dilemanya soal jodoh yang tak kunjung datang.

Ji Hyuk as Yoon Ho Jae

https://i2.wp.com/www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2011/12/Bachelors-Vegetable-Store-5.jpg

 

Dia berperan sebagai sarjana yang sangat pintar tetapi selalu ditolak dimanapun dia melamar pekerjaan. Saat bergabung di toko Tae Yang dia sangat membantu dalam hal promosi dan strategi bisnis. Dilemanya, mamanya tidak tahu kalau dia bekerja sebagai penjual sayur. Dikiranya Soo Ja kerja di perkantoran terkenal. Karena mamanya pasti kecewa jika seorang lulusan sarjana yang cumelaude bekerja hanya sebagai penjual sayuran.

Dia termasuk aktor baru. Drama yang diperankan baru di sini.

Shin Won Ho as Lee Chan Sol
https://i2.wp.com/www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2011/12/Bachelors-Vegetable-Store-9.jpg  

Chan Sol adalah penyanyi yang belum terkenal, masih dalam tahap awal. Dia dibatalkan kontrak dengan manajemennya karena telah menghamili gadis. Waktu bergabung dengan Tae Yang, dia selalu merasa tidak cocok dan menyerah. Tapi wanita hamil yang disebut kakaknya selalu terus menyuruh dia bergabung sampai akhirnya dia benar-benar menikmati jadi penjual sayur. Saat toko sayur mereka terkenal, dia pun ditawari kontrak untuk menjadi artis kembali.

 

Sung Ha as Jung Ki Young
https://i2.wp.com/www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2011/12/Bachelors-Vegetable-Store-8.jpg

Ki Young menolong tae yang saat dia dan temanya di hajar preman. Tak lama kemuadian dia bergabung untuk ikut berjualan. Perannya sangat pendiam dan jarang bicara. Dilemanya dia mantan preman dan gelandangan. Karena alasan ada mantan preman ,toko mereka jadi jatuh bangkrut.

Lee Eun as Hong Jung Ah

Dia adalah noona (kakak permpuan) yang selalu membantu chan sool dalam usaha tokonya. Misalnya pura-pura jadi pembeli, membantu promosi atau apapun. Pada akhirnya diketahui ternyata dia adlah wanita yang dihamili Chan sool, bukan kakaknya.

Park Won Suk as Hwang Soo Ja (mamanya Lee seul Woo)

park-won-sook.jpg

Kim Do Yun as Yeon Boong Hong (Ayahnya Jung Dan Bi, juga bosnya Tae Yang di pasar lelang)


Jun Noh Min as Mok In Beom (papanya Mok Ga on)

https://i0.wp.com/www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2011/12/Bachelors-Vegetable-Store-13.jpg
Jang Hang Sun as Jung Goo Gwang (mama tiri jung Dan Bi,juga mantan istri Mok In Boem)

Sa Mi Ja as Park Geum Soon

https://i2.wp.com/static.dramastyle.com/images/casts/Korea/sa_mi_ja.jpg  Aku bener-bener ga inget siapa dia, tapi yang tersisa adalah nenek tae yang. Bener ga yah dia. Nenek Tae yang adalah orang pertama yang tahu rencana jahat mamanya Ga on. Dia dibunuh dengan cara tidak langsung, yaitu ketika kumat jantungnya, obatnya malah dijauhkan oleh Choi kang sun (mamanya Ga On)

Foto nenek tae yang di drama ini.

https://i2.wp.com/i1192.photobucket.com/albums/aa324/girlfridaydb/drama/2012/Veggie/veggie02/veggie02-00251.jpg

Sumber : koreandrama.org

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s