Halaman Mutiara

love drama love architect

Scent of a Woman 02/10/2012

Filed under: Mutiara drama — Fuziruh @ 10:53 am

  Title:  Yeoineui Hyanggi / Scent of A Woman
Genre: Romance, Comedy
Episodes: 16
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2011-July-23 to 2011-Sep-11
Air time: Saturday & Sunday 21:50

Cast :

Kim Sun Ah  as Lee Yeon Jae
Lee Dong Wook as Kang Ji Wook
Uhm Ki Joon as Chae Eun Suk
Seo hyo Rim as Im Se Kyung

Director: Park Hyung Ki
Screenwriter: No Ji Seol

Lee yoen jae berumur 34 tahun, belum nikah juga belum punya pacar. 10 tahun bekerja di perusahaan travel tak pernah naik pangkat. Selalu mendapatkan ditindas oleh teman-temannya. Jika tidak berhasil mendapat penghinaan dan jika berhasilpun tak mendapatkan penghargaan.

Cuplikan yang paling membuatku tertegun adalah bagian ini, ketika ibunya mendengar Hye won sahabat Yoen Jae akan menikah:

” Apa yang akan kamu lakukan” Ibu yoen Jae bertanya dengan marah.

“maksud ibu apa?”

“Yang seusia kamu yang belum menikah tinggal siapa saja. Itu hanya tinggal kalian berdua. Jika Hye won menikah berarti tersisa hanya kamu sendiri. Apa kamu tidak merasakan sesuatu.? Apa kamu benar-benar suka mengucapkan selamat dalam situasi ini padanya?”

“Lalu apa aku tidak boleh mengucapkan selamat?”

“Apa kamu tidak punya harga diri atau kepercayaan diri?. Hye won bisa menikah kenapa kamu tidak bisa?. Sejujurnya apa yang Hye won miliki tapi kamu tidak?.”

“Kenapa kamu bisa berpikir seperti itu. Apa perut ibu sakit jika Hye won menikah?”

“Iya, perutku sakit, melihat kamu seperti ini dan hanya karena dia menikah perutku jadi sakit. Ini menyakitkan. Cepat cari pekerjaan, aku tidak suka kamu berkeliaran. Jadinya aku bahkan tak bisa mengenalkan kamu dengan seorang pria. Berapa lama kamu akan mendapatkan tua karena bekerja. Apa kamu tidak melihat diri kamu sebagai orang bodoh?”

Sungguh kata-kata yang menyakitkan keluar dari mulut seorang ibu, tapi bisa dipahami. Ibuku juga pernah khawatir seperti itu, merasa ada sesuatu yang salah pada diriku kenapa sampai usia sekarang belum menikah. Tidak seextrim ibu Yoen Jae sih, tapi reaksi ketakutannya sama saat mendengar sahabat dekatku akan menikah. Takut anak gadisnya ini menjadi perawan tua. Aku nangis pas liat bagian ini.  Okeh..kembali ke drama…

Suatu ketika,lee Yoen Jae  tak sengaja masuk rumah sakit karena kecelakaan, tapi dokter malah memberitahu dia bahwa dia kena kanker. Tak ingin membuat ibunya sedih, dia merahasiakan penyakitnya itu. Ketika dia shock mendengar bahwa dia kena kanker, dalam pekerjaan dia juga kena masalah, dia dituduh mencuri. Semua rasa sakit hati yang selalu ditahan akhirnya meledak. Dia mengundurkan diri dari pekerjaan yang sangat dia sukai. 

Tak ingin menyia-nyiakan hidupnya yang hanya tersisa 6 bulan kemudian dia memutuskan untuk menikmati hidup disisa umurnya. Selama ini dia menahan semua keinginan  demi menabung dan berhemat. Kemudian dia membuat Bucket List, 20 hal yang ingin dilakukan sebelum dia meninggal. Salah satunya berlibur ke luar negeri.

Dalam liburannya itu dia bertemu dengan kepala departemen di tempat dia bekerja. Kang Ji Uk, seorang chaebol yang dia sukai pada pandangan pertama.

Lee Yoen Jae’s  Bucket List

1.Membuat ibu tertawa setidaknnya sekali sehari.

2. Balas dendam pada orang yg menyiksaku

3.Belajar Tanggo

4. Tidak menahan apa yg ingin aku miliki,makan atau memakai.

5. Mencoba gaun pengantin

7. Bersepeda di sepanjang pantai

9.melihat salju di musim dingin

10.bernyanyi dengan orang yg saya cintai

14. meminta maaf pada guru

19. melakukan semua hal dengan orang yg dicintai

20.akhirnya menutup mata dalam pelukan orang yang kucintai

Satu persatu dia mewujudkan keinginannya itu.

Ibu Lee yon Jae  senang yon jae punya pacar, apalagi melihat pacarnya itu kaya, tampan, masih muda, dan baik. Tapi saat pertemuaan pertama, saat pacarnya mengunjungi secara resmi, dia bersikap seolah dia tidak suka, dan dingin, membuat Kang Ji uk salah tingkah.

Setelah pacarnya pulang yon jae melihat ibunya menangis.

“kenapa ibu menangis, apa ibu tidak menyukainya?”

“Aku sangat suka, dia terlihat sangat baik, aku menangis karena terlalu bahagia”

“Lalu kenapa ibu bersikap dingin padanya, seolah tidak suka”

“ Aku ingin menunjukan bahwa kau sangat berharga bagiku. Aku tidak ingin  memberikanmu secara mudah padanya.”

Dan scene yang paling aku sukai yaitu di episode pertama, meskipun hanya beberapa detik, tapi drama ini mengenalkan pada pecinta drama tentang islam. Salah satu tamu yang harus Lee Yoen Jae guide adalah seorang Muslim.

Yoen Jae mencari ayam yang halal untuk makan sang tamu, Mr.Wilson. Ayam yang halal berarti yang disembelih dengan menyebut nama Allah. Setelah berhasil Yoen Jae tetap kena masalah karena ternyata restoran tempat makan siang sang tamu memberi mereka babi bukan daging Ayam, padahal Yoen Jae sudah bilang sebelumnya.

Lee Yoen Jae tidak punya pacar, tapi dia masih punya masalah dengan mantan pacarnya. Dia pernah berpikir ingin mencoba menggoda lelaki muda yang kaya raya sebelum dia mati. Dia jatuh cinta pada Kang ji uk pada pandangan pertama. Kang Ji uk adalah anak dari pemilik perusahaan tempat Yoen Jae bekerja. Dia lebih muda beberapa tahun dari Yoen Jae. Kaya, muda, tampan juga mencintainya.

Lee Yoen Jae telah membuat Kang Ji Uk jatuh cinta, dan mereka sempat berkencan. Tapi Yoen Jae sadar kalau dia harus meninggalkan Ji Uk, kemudian dia memutuskan hubungan dengan alasan dia hanya main-main dan tidak menyukainya. Tapi Ji uk tidak percaya hingga akhirnya dia tahu kalau Yoen Jae kena Kanker. Setelah tahu Yoen Jae kena kanker, Ji uk tidak kasihan atau sedih melainkan marah dan tidak mau lagi berhubungan. Dia marah karena Yoen Jae tidak memberi tahu sebelumnya, kalau dia tahu sebelumnya maka dia tidak akan jatuh cinta. Dia merasa ditipu dan dipermainkan oleh Yoen Jae. Karena menurutnya, jika yoen jae mati dia akan terus mengingatnya, hal itu akan menyiksanya dikemudian hari.

Lalu gimana endingnya?

Lee yoen jae masih bertahan (tidak mati) melebihi dari perkiraan dokter yang hanya 6 bulan lagi. Dia menikmati sisa hidupnya dan siap kapanpun nyawanya akan hilang. Kang Ji Uk menemaninya setiap hari dan mewujudkan semua bucket list atau semua keinginan Yoen Jae. Dia siap menemani Yoen Jae sampai kapanpun.Memakan apa yang ingin dimakan, melakukan apa yang ingin dilakukan, begitlah setiap hari.

Peran Pendukung

Chae Eun sook adalah teman masa kecil Yoen Jae. Dia adalah dokter yang mendiagnosa yoen Jae terkena kanker. Chae eun sook sebenarnya menyukai yoen jae dari dulu, tapi dia sangat pemalu. Dia yang membantu pengobatan yoen jae.

Eum Shi kyung adalah saingan Yoen Jae. Dia dijodohkan dengan Kang Ji uk. Meskipun pada awalnya dia jahat tapi akhirnya dia mau menerima kenyataan soal hubungan yoen jae dan Ji Uk.

Lebih lengkapnya tonton aja yah dramanya ^_^. Dan aku suka banget ringtone hape mereka berdua, baik itu punya Kang Ji Uk ataupun Lee Yoen Jae. Ga Rugi deh.

 

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s