Halaman Mutiara

love drama love architect

The Duo, drama Korea 02/10/2012

Filed under: Mutiara drama — Fuziruh @ 11:37 am

Biasanya kalau aku suka sama drama yang aku tonton, maka aku ga bakal bosen ngulang sampai berapa kalipun. Tapi ada sebagian drama yang aku suka banget, cuma ga mau ngulang , bukan karena bosen,melainkan karena ceritanya selalu bikin aku bad mood. Contohnya cerita The Duo. Selain tokoh utamanya bikin aku nangis di setiap episode, dia juga berhasil bikin aku nangis sampai akhir. Antara suka dan engga. Suka karena cerita ini begitu nyata, kalau dia harus mati yah mati, hanya saja kalau tokoh utama mati, maka akan akan meninggalkan bekas luka dihatiku begitu lama (he..he..berat yah bahasanya).

Title: Jjak-pae / The Duo

Also Know as : The Mate
Genre: Period, romance
Episodes: 32
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2011-Feb-07 to 2011-May-24

Director: Im Tae Woo, Kim Geun Hong
Screenwriter: Kim Woon Kyung
Producer: Choi Yi Sub

Pemeran

Chun Jung Myung as Chun Doong
– No Young Hak as young Chun Doong
Lee Sang Yoon as Gwi Dong
– Choi Woo Shik as young Gwi Dong
Han Ji Hye as Dong Nyeo
– Jin Se Yun as young Dong Nyeo
Seo Hyun Jin as Dal Yi
– Lee Sun Young (???) as young Dal Yi

Synopsis

Chun dong adalah anak bangsawan, saat dia lahir ibunya meninggal dunia. Ayahnya mencari inang untuk memberi air susu. Ketemulah ibunya Gwidong yang tinggal di perkampungan pengemis, dia baru datang dan melahirkan seorang anak yaitu Gwidong. Ayah gwidong adalah bangsawan yang memperkosa ibunya gwidong (seorang budak). Waktu tahu hamil dia kabur sehingga tinggal di perkampungan pengemis. Karena ibu gwidong sedih harus berpisah dari anaknya, maka dia memutuskan untuk menukar bayinya, sehingga chun dong tinggal di perkampungan pengemis, dan gwidong jadi anak asuhnya. Yang menyedihkan, Mak soon (ibunya gwidong) benar-benar membuang chun dong, tidak mau mengakui apalagi merawatnya.

 

Setelah besar Chun dong dan Gwidong menjadi sahabat, mereka menyukai gadis yang sama yaitu Dong Nyeo. Awalnya yang bertepuk sebelah tangan itu Gwidong, tapi teryata sebenenarnya yang benar-benar kasihan itu Chun Dong. Ah aku selalu nangis pas Chun dong merasa sedih ( lebay yah^_^). Gwidong menjadi polisi, sedangkan Chun dong awalnya menjadi pedagang, tapi kemudian menjadi “Arae”. Kawanan pencuri yang membela kepentingan rakyat. Tentunya hal ini membuat the Duo menjadi Dilema. Bahwa sahabatnya adalah musuhnya. Sejauh aku nonton selalu seru, walau menyedihkan tapi masih ada kemungkinan bahagia. Tapi benar-benar kaget pas endingnya, ternyata Cun Dong Mati. Chun dong sudah terkepung oleh polisi, demi menyelamatkan Chun dong kemudian Gwidong berniat untuk membantunya bebas dengan cara bertukar pakaian. Chun dong berhasil keluar dari ruang dia bersembunyi untuk kabur dengan memakai baju polisi Gwidong. Tapi kemudian dari belakang dia di tusuk oleh seorang polisi yang mengira itu adalah gwidong. Polisi itu dendam dan ingin membunuh Gwidong. Dia tidak tahu kalau yang dia bunuh adalah Chundong. Dan akhirnya Chun dong meninggal. Recomended buat pecinta drama korea kolosal dan cerita yang sedih sedih.

Referensi :

– http://www.koreandrama.org/?p=6750

-koreabanget.blogspot.com

 

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s